Kita tahu bahwa setiap perusahaan yang menjual barang atau jasa akan melakukan survey untuk melihat potensi pasarnya, kepuasan konsumen, keinginan konsumen dan lainnya. Mereka rela menghabiskan jutaan dollar untuk membiayau riset agar produk atau jasa yang ditawarkan dapat diterima masyarakat dan memuaskan konsumennya.
- Banyaknya perusahaan riset yang kita ikuti. Semakin banyak perusahaan riset yang anda ikuti, semakin besar peluang yang kita akan dapatkan.
- Kesesuaian profil responden. Walaupun sudah daftar dibanyak situs riset, belum tentu dilibatkan dalam riset tersebut. Sebab masing-masing riset memiliki persyaratan yang berbeda bagi respondennya. Misal, jika responden yang di minta hnay perempuan, tentu responden laki-laki tidak akan di libatkan.
- Waktu yang anda luangkan untuk riset. Sebisa mungkin selalu siap untuk melakukan tugas sebagai responden. Biasanya riset memiliki tanggal deadline yang harus di tepati sebelum tenggang waktunya. Makanya rajin-rajin check e-mail.
- Mendesak tidaknya survey. Survey yang lebih mendesak biasanya menawarkan imbalan yang lebih besar.
- Panjang - pendek survey. Semakin banyak pertanyaan atau isian yang wajib di isi, biasanya memberikan imbalan yang lebih besar.
- Faktor keberuntungan. Tidak semua perusahaan riset memberikan imbalan. Kadang ada yang memberikan tanda terima kasih dengan cara mengundi untuk menentukan siapa pemenangnya. Contoh, situs www.npodr.com akan mengundi setiap bulan dari tiap Anggotanya yang beruntung.