AKSARAKARSA ADVERTISING
Selamat Datang di Aksara Karsa Enterpreneur Aksara Paramitha Group dibawah managemen Gugun GunawanLahir di Garut 7 April 1971,belajar Konputer secara otodidak sejak tahun 2005, mengenal dunia internet sejak pertama menggunakan Handphone Smart D 1200, dan kembali mengganti perangkat dengan ZTE 261, lalu hilang dan pada tahun 2010 Kembali Istri saya membelikan kembali ZTE 261 dengan sistem koneksi yang sudah lebih cepat dari generasi sebelumnya. Aku lahir dari kelurga wirausaha, dari mulai ibu dan ayah semuanya wirausahawan tulen, termasuk saudara-saudaranya semuanya wirausaha. Tetapi mungkin latar belakang pendidikanku agak lebih dari mereka hingga aku dapat mempunyai wawasan untuk hijrahke dunia komputer hingga internet saat ini. Aku tidak mempunyai prestasi yang signifikan di sektor ini secara legal, aku hanya baru bisa membuktikan pada rekan kerjaku tentang keberadaanku dalam dunia IT itu saja, karena dulunya mingkin aku termasuk orang yang menjengkelkan bagi mereka, bagi mereka yang harus menunggu ketikan komputernya ku password, atau komputernya error, bahkan mereka harus merelakan jika filenya hilang ( untuk itu aku minta maaf)tetapi kini aku bisa membuktikan, bahwa aku tidak main-main di dunia ini, bahkan berangkat dari jiwa enterprenerku lahir gagasan untuk membuka kelompok belajar dan bekerja yang kuberi nama AKSARA KARSA. Enterpreneur yang aku gabungkan dengan y Group seniku AKSARA PARAMITHA. Hingga kini berganti nama AKSARA PARAMITA.Group. Aku yakin bahwa dunia ini dapat mengangkatku menjadi seseorang yang berguna bagi orang lain, dan untuk itu kini aku gencar mengajak rekan , siswa-siswiku untuk belajar “ ngebloging” dan membuat bagaimana caranya mebuat sebuah Blog Pribadi, Perusahaan, sekolah, pebisnis, bahkan hingga pemerintahan di tingkat bawah seperti Desa , BPD dan lain sebagainya. Aku yakin kemampuan serta tekadku untuk memejukan desa, warga desa akan tercapai dengan keahlian baruku ini, aku bisa menggalanag banyak orang untuk menjadi partner bisnis wirausaha ini dengan mereka dengan pertama-tama ku gembleng mereka menjadi tenaga handal dan profesional dibidangnya. Dan untuk semuanya aku yakin keberhasilan akan menjadi milik kita.

Sabtu, 23 April 2011

TIP DAN TRIKS UNTUK MENJADI RESPONDEN

Kita tahu bahwa setiap perusahaan yang menjual barang atau jasa akan melakukan survey untuk melihat potensi pasarnya, kepuasan konsumen, keinginan konsumen dan lainnya. Mereka rela menghabiskan jutaan dollar untuk membiayau riset agar produk atau jasa yang ditawarkan dapat diterima masyarakat dan memuaskan konsumennya.
  1. Banyaknya perusahaan riset yang kita ikuti. Semakin banyak perusahaan riset yang anda ikuti, semakin besar peluang yang kita akan dapatkan.
  2. Kesesuaian profil responden. Walaupun sudah daftar dibanyak situs riset, belum tentu dilibatkan dalam riset tersebut. Sebab masing-masing riset memiliki persyaratan yang berbeda bagi respondennya. Misal, jika responden yang di minta hnay perempuan, tentu responden laki-laki tidak akan di libatkan.
  3. Waktu yang anda luangkan untuk riset. Sebisa mungkin selalu siap untuk melakukan tugas sebagai responden. Biasanya riset memiliki tanggal deadline yang harus di tepati sebelum tenggang waktunya. Makanya rajin-rajin check e-mail.
  4. Mendesak tidaknya survey. Survey yang lebih mendesak biasanya menawarkan imbalan yang lebih besar.
  5. Panjang - pendek survey. Semakin banyak pertanyaan atau isian yang wajib di isi, biasanya memberikan imbalan yang lebih besar.
  6. Faktor keberuntungan. Tidak semua perusahaan riset memberikan imbalan. Kadang ada yang memberikan tanda terima kasih dengan cara mengundi untuk menentukan siapa pemenangnya. Contoh, situs www.npodr.com akan mengundi setiap bulan dari tiap Anggotanya yang beruntung.